Jumat, 06 Mei 2011

PENCEGAHAN :

PENCEGAHAN :

Para spesialis Alergi, Allergist, bisa diminta pendapat untuk mengidentifikasi jenis Alergi Anda. Ada berbagai macam tes identifikasi pencetus Alergi:
·         Tes kulit, biasa dilakukan dan hasil yang ditunjukkan sangat memuaskan. Jaringan kulit akan diperiksa secara mendetail hingga dihasilkan laporan lengkap tentang kesehatan kulit si penderita.
·         Tes darah (RAST), biasa dikenal sebagai tes identifikasi antibodi (IgE) untuk menentukan spesifikasi antigen.
·         Tes-tes lain yang dilakukan untuk mengurangi allergen di lingkungan sekitar.

PERAWATAN TERHADAP REAKSI Alergi  :
·         Kenali pencetus Alergi  yang Anda derita. Jika tubuh Anda reaktif terhadap kacang, jangan makan kacang. Dengan mengurangi bahkan menghindari penyebab terjadinya reaksi Alergi, Anda akan terbebas dari Alergi.


·         Perawatan sendiri di rumah tidak cukup untuk menghilangkan reaksi Alergi. Perlu dilakukan pengobatan darurat. Hal-hal yang perlu diperhatikan :

·         Jangan pernah menunda untuk berobat ke dokter. Memutuskan sendiri cara pengobatan dan jenis obat apa yang dikonsumsi bisa memperparah Alergi.
·         Jika Anda mengendarai mobil/motor, usahakan untuk meminta antar orang terdekat Anda. Ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak kecelakaan saat membawa kendaraan.
·         Patuhi apa yang direkomendasikan oleh dokter. Kelalaian Anda dalam mengikuti prosedur pengobatan akan menjadikan hasil perawatan mundur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar